Air Panas Belulang – Wisata Menarik Di Bali


Didalam artikel ini akan membahas wacana obyek wisata di Bali yang mana seru-seruan berlibur sambil berobat. Juga menenangkan fikiran, mengembalikan ketentraman hati dengan dan pastinya berwisata sejaligus menyembuhkan bermacam penyakit, utamanya penyakit kulit. Yuk pribadi saja Kita bahas, kawasan wisata apakah demikian ? tak lain dan tak berbeda yakni kawasan wisata Air Panas Belulang.

Lokasi Air Panas Belulang ini sempurna berada di tengah-tengah hamparan sawah, suguhan pemandangan sawah terasering cukup menyejukkan suasana dan menghibur sejauh mata memandang. Selain keindahan alam, kehangatan Air Panas Belulang tentunya menjadi tujuan utama bagi pengunjung dikala wisata ke kawasan ini.

Baik yang bertujuan untuk refleshing entah terapi badan maupun penyembuhan penyakit kulit, dan perlu diketahui bahwa perpaduan pemandangan alam dan sumber mata air ini menjadi daya tarik tersendiri hlo. Selain itu keistimewaan lain yang dimiliki Air Panas Belulang yakni tidak berbau sulfur sedikitpun.

Sumber Air Panas Belulang ini berasal dari kawasasan sekitar Pura Beji yang lalu dialirkan dan ditampung kedalam sebuah kolam, lalu dialirkan ke beberapa pancuran bak yang ukurannya lebih kecil. Sungguh asing dan nyata, meski air panas ini tidak berbau sulfur yang pada umumnya sangat menyengat, namun didalamnya terdapat kandungan sulfur yang tinggi.

Di lokasi kawasan pemandian sudah disediakan bak penampungan yang sanggup dipakai untuk berendam atau juga sanggup memanfaatkan pancuran yang ada untuk mencicipi pijatan alami dari guyuran air pancuran tersebut. Menurut dongeng yang turun temurun dari masyarakat setempat bahwa keberadaan air panas ini di yakini beristana Ida Putra Puncak Gunung Agung, mata air panasnya berada di lokasi Pura Beji, kawasan membersihkan diri sebelum beribadah ke pura.

Alamat :

Desa Mengesta, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, Provinsi Bali, Indonesia.

Jika dari wilayah sentra Kota Kuta, waktu perjalanan yang diperlukan sekitar 60 menit atau 1 jam.
Kota Kuta - Kota Tabanan - objek wisata Jatiluwih ( Persawahan Terasering Jatiluwih ) - area parkir Air Panas Belulang - berjalan kaki sekitar 100 meter melewati sawah terasering – obyek wiisata Air Panas Belulang.

Sejumlah kawasan wisata terkenal terdekat lainnya :


Baca juga :

Pantai Kedongan – Hal Menarik & Informasi

0 Komentar untuk "Air Panas Belulang – Wisata Menarik Di Bali"

Back To Top