Air Terjun Tibumana - Gerojokan Kembar



Pulau Bali memiliki segudang tempat wisata yang eksotis, maka dari itu daearah ini populer hingga di luar negeri. Bahkan wisatawan mancanegara lebih mengenal Bali daripada Indonesia lo, hal ini disebabkan lantaran meraka belum tahu daerah Bali berada di tempat Negara Indonesia. Tentunya ratifikasi tersebut tak mengherankan, lantaran sebagaian dari mereka sering berlibur di Bali.

Sebagai destinasi wisata di Kabupaten Bangli yang tak luput dibahas ialah Air Terjun Tibumana atau Tibumana Waterfall yang mempunyai keindahan nan eksotik. Air terjun ini ialah jeram kembar yang mana terjunan airnya mengucur berdampingan. Di antara kedua terjunan airnya tersebut terdapat sebuah lubang ( goa ) yang sempurna berada  di belakangnya.

Untuk suasana dikawasannya sanggup dibilang masih sangat asri, alami dengan kondisi udaranya pun tergolong sejuk dan cenderung dingin. Dengan mempunyai dua terjuanan air tersebut banyak orang yang menamainya sebagai Air Terjun Kembar. Jika diamati memang anutan airnya mirip, namun terkadang salah satu dari kedua air terjunnya berhenti mengalir.

Terkadang pula yang satu deras dan yan satunya lagi sebaliknya, debit jeram ini tidak menentu dimana akan lebih deras pada ketika trend hujan. Di sekitaran lokasi jeram banyak didapati pepohonan hijau yang tumbuh dengan suburnya dan ada pula yang melekat di dinding-dinding tebing.

Obyek wisata Air Terjun Tibumana dulunya ialah tempat wisata yang terisolasi, yang dikarenakan tidak ada jalur jalan untuk mengaksesnya. Namun, penduduk setempat kini menciptakan jalan masuk jalan untuk mempermudah mencapai lokasi. Untuk sanggup hingga ke lokasi, pembaca harus melewati puluhan anak tangga.

Kondisi jalan sedikit terjal, jadi sangat di butuhkan usaha yang ekstra. Kelelahanmu dalam perjalanan akan terbayar oleh keindahan yang tersaji di tempat Air Terjun Tibumana hlo Guys.  Keindahan alamnya sungguh sangat menyejukkan jiwa, menyerupai tebing-tebing yang diselimuti lumut hijau, jeram yang jernih serta palung sungai berwarna biru merupakan doiminasi yang menarik untuk dijadikan spot berfoto atau berselfie ria anda.

Selain itu sudah disediakn tempat duduk yang sanggup dipakai untuk beristirahat sambil mengagumi keindahan alam yang ciptakan Sang Pencipta ini. Oh iya Air Terjun Tibumana mempunyai ketinggian sekitar 20 meter dan dibawahnya terdapat bak yang cukup damai serta tidak terlalu dalam.

Jika pembaca ingin melihat dan menikmati keindahan jeram lainnya, tak jauh dari lokasiair Terjun Tibumana ada obyek Air Terjun Pengibul yang tentunya juga mempunyai keindahan yang patut anda lihat. Jika berminat anda harus berjalan menyusuri jalanan setapak lagi sejauh kurang lebihnya sekita 1 kilometer.

Alamat :

Banjar Bangun Lemah Kawan, Desa Apuan, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli, Provinsi Bali, Indonesia.

Di bawah ini masih ada lagi lo Guys, tempat wisata di Kabupaten Bangli yang menarik lainnya. Yuk baca :




0 Komentar untuk "Air Terjun Tibumana - Gerojokan Kembar"

Back To Top